DARAH JUANG

KALO SAYA DENGER LAGU INI SAYA SELALU INGAT KETIKA DEMONSTRASI TERJADI BENTROKAN DENGAN APARAT KEAMANAN, LALU KAMI MENYANYIKAN LAGU INI…. YA… JUDULNYA

silahkan download :

DARAH JUANG.MP3

lirik lagunya di bawah ini :

Darah Juang

Disini Negeri kami, tempat padi terhampar

Samuderanya.. kaya raya

Negeri kami subur Tuhan….

Di negeri permai ini

Berjuta rakyat bersimbah luka

Anak buruh tak sekolah

Pemuda desa tak kerja

Mereka dirampas haknya

Tergusur dan lapar

Bunda relakan darah juang kami

Tuk bebaskan rakyat

Padamu kami berjanji

Padamu kami berbakti

Comments

comments

53 thoughts on “DARAH JUANG

  1. do-av

    saatnya GMNI akan merevolusi negara sakit ini pada tahun 2030!
    dan tidak ada yg namanya “K***I”yg gembar gembor tentang negara “f***” theokrasi islam (sory klo menyinggung but its true!)
    klo mau reph:
    ym: kamikazegirls_yaya@yahoo.com!

    CATATAN MENJAWAB : tak hanya satu kelompok yang akan melakukan revolusi, semua kekuatan harus merapatkan barisan. Sosialis kerakyatan, nasionalis, agama, yang bergerak berlandaskan atas nilai kemanusiaan, keadilan, demokrasi, kebebasan, kesetaraan. puncak perjuangan adalah mewujudkan demokrasi kearah kesejahteraan rakyat, menjadikan NEGARA KESEJAHTERAAN (welfarestate) tanpa kapitalisme, tanpa fasisme…

    Reply
    1. Anonymous

      gerakan gmni itu mana sekarang aksinya..kok tenang tenang aza,,sekarang itu gak perlu sebut merek yang penting satukan gumam menjadi revolusi..

      Reply
  2. theO uin su-ka DjoGja

    saLam sEJahtEra sEm0Ga Qt sEmUa sEnantiaSa sLLu dLm LinDUnGan ALLAH AZZA WA JALLA.shaLawat sERta saLam Qt hatURkan Pd jUnjunGan Qt naBi MuhamMad SAW sanG REVOLUSIONER sEjati & sanG pEnd0bRak kEmapanan tiRanik yG mEninDas.daRi bELiaLUah Qt bELajar & meWariSi fiGhtinG spiRit akan pEntinGnya aRti peRUbahan yG LeBih meWakiLi aZas dR niLai-niLai kEbEbaSan bErSama dLm mEnciPtakan sUatU tatanan maSYaRakat yG BALDATUN THOYYIBATUN WA RABBUN GHAFUR.Amien………….
    maRi Qt jDkn banGSa Qt banGSa yG bERaDab berPenGEtahUan tinGGi tanpa pEninDaSan

    thE laSt,bUt it’S juSt thE LaSt f0r thiS papEr,sem0Ga ALLAH seLLaLu menyeRtai Qt dLm beRbaGai aktifitas rev0LUsi0ner Qt.percaya bahWa”peRjUanGan beLUm usai”.
    ALLah punYa aGen yG menyeRtai,menGawasi,meLindunGi Qt

    HiDUp mahasisWa inDOnesia……!!!

    Reply
  3. wa-one

    Bebaskan bumi ini dari sifat serakah yang membelegu jiwa setiap insan, yang akan menjadikan bumi ini sebagai sebuah tempat tinggal sesaat, yang didalamnya tiada esok, selamanya hingga saatnya berkumpul bersama kedalam tiadanya perbedaan sebagai mahluk.

    Reply
  4. bean

    SALAM PEMBEBASAN…!!!
    Hidup Rakyat…!!!
    Hidup Rakyat…!!!
    Hidup Rakyat…!!!

    revolusi adalah tugas setiap orang yang telah sadar akan penindasan.
    revolusi bukan tugas orang perorang atau suatu kelompok.
    kalo merasa pejuang revolusi, mari kita satukan kekuatan kita dan hancurkan penindasan.
    tinggalkan bendera,
    mari berjuang karena kita ingin merdeka, bukan karena kita ingin menjadi yang nomor satu.

    satukan lah gerai jemarimu
    kepalkanlah dan jadikan tinju
    ……….
    rakyat menang harus menang dan pasti menang…!!!

    Reply
  5. raizal

    bray.. tu bukan anak kuruss, tapi anak buruh,.. maaf konen dikit..
    merdeka!!!!

    CATATAN MENJAWAB :
    OK BRAY… THANKS ATAS KOREKSINYA.

    Reply
  6. Perjuangan harus dlandsi dgn keiklasan bkan bkn dlandsi dgn materi karena bnyk yg t'jd angta hmi dgn kedok p'ymbng lidah rakyat tp i2 hny dlandsi dgn materi sj hal inilah yang akn mnjthkn h'ga dri dan t7an hmi i2 sndiri

    Sy adalah kader yg ingin tahu ttng hmi n smua ttng hmi.

    Reply
      1. uphink

        bang rizki> kenapa kamu selalu meremehkan organisasi yang selalu membela negeri ini. cba kamu masuk kedalam organisasi itu pasti kamu tau perjuangan HMI untuk bangsa kami trus juga berjuangan demi islam..krna organisasi HMI adalah organisasi perjuagan…bukan untuk melecehkan organisasi-organisasi lain-lain….dan saya ingin ingatkan kepada bang’…. jgn meremehkan organisasi kami. urus aja hidup loe. klu kamu ingin mengetahui lebih banyak organisasi HMI masuk aja trus jadi kader HMI..dan pasti kamu tau banyak tentang HMI bukan hanya kata-kata orang

        Reply
      2. himals

        jangan saling hina kita semua sama,,,,,,,,,satu pmikiran satu tujuan,,,,,,,,,untuk perubahan indonesia lebih baik,,,,,,,,,,,,cuma langkah kita yang berbeda,,,,,,,,,,,,mari kita rapatkan barisan hilangkan rasa perbedaan,,,,,,,,junjung tinggi idealisme,,,,,,,,,jngan mementingkan diri sendiri,,,,kami benci dengan pelecehan kita satukan pendapat dengan kata bergerak cerdas untuk perubahan…………..hidup anak bangsa,,,,,,,,,,,,,,,

        Reply
    1. lambun pmii

      musuh kita sebenar nya bukan organisasi yang ada
      tpi musuh kita adalah pengusa yang mnindas rakyat secara bejat tmpa mmpedulikan nasib ank-ank bngsa slanjut nya….

      salam anak bngsa

      Reply
  7. Anonymous

    mardeka,, darah juang bangsa kami
    meski jiwa ini keras tapi hati kami tetap
    lmbut sebening embun pagi yang plahan menetes d ujung daun
    n sadar akan dirix menempati pori” plng dalam d bwh tanah:
    berjuanglah berlandaskan desire tanpa imbalan.,

    Reply
  8. zahra

    siapa yang nyiptain lagu ini??

    salam aja buat yang nyiptain lag ni…

    sungguh sangat menggugah hati

    untuk pmii,,berjuanglah untuk indonesia.

    indonesia berada di tangan kita.

    chyayoooo indonesia ku…..

    Reply
      1. himals

        sahabat,,,,,,,,,,,,,,,kita satukan pergerakan tindas koruptor,,,,,,,,,pa lgi ea,,,,,,,,lupa nich,,,,pening mkirin ngara yang sudah rusak……….

        Reply
  9. Idrus Dama

    Salam pergerakan..wahai, saudaraqu lanjutkan perjuangan ini, kita generasi muda adalah tonggak negeri ini,kapan lagi kita ingin keluar dari keterpurukan ini? Apakah kita hanya bergantung hidup di dasi2 para koruptor? Mari bersatu tata kembali negeri ini..!

    Reply
  10. Anonymous

    Salam pergerakan..wahai, saudaraqu lanjutkan perjuangan ini, kita generasi muda adalah tonggak negeri ini,kapan lagi kita ingin keluar dari keterpurukan ini? Apakah kita hanya bergantung hidup di dasi2 para koruptor? Mari bersatu tata kembali negeri ini..!

    Reply
  11. kenshin

    indonesia harus bangkit, rakyat juga harus bersatu. bila negara ini ingin bebas dan maju, rakyat jangan mudah terpropokasi oleh sesuatu yang belum tentu benar.

    maju negaraku yang kucinta…….

    Reply
  12. zawenk

    maju slalu indonesia ku.,.,.
    buktikan pada dunia bahwa kita negara yang kaya.,.,.,
    -lawan penindasan yang ada di muka bumi,pantang mundur demi membela kebenaran.,.,.,
    salam dari kami anak negri yang peduli pada
    PEJUANG RI 1945

    Reply
  13. zawenk

    INDONESIA buktikan bahwa kita ngara yang kaya
    anak bangsa kan slalu mendorong mu tuk maju lewat kreativitas,.,.,.salam perdamaian.,..,.,

    Reply
  14. jakarta 29,november

    bagus ………………………??????

    maju terus indonesia ..

    bantai terus penjajah yg dulu prh menjajah bagsa ini ….

    Reply
  15. Vino... sun change

    Perjuangan tak akan pernah da habisnya, karna prjuangan tlah mndrah dging dlm jiwa mnusia di dnia.
    terus tetap berjuan tuk membawa prubahan dalam pembaharuan dalam setiap bidang… tetap smngat, tetap brtahan, brdri dmi kmakmuran, dalam hmbusan nafas mnusia.salam ksuksesan.

    Reply
    1. catatan

      Perjuangan harus menjadi nafas hidup. Ia tak ubahnya oksigen dalam kehidupan. Waktu telah mengajarkan bahwa usia perjuangan terkadang melewati batas usia kita, hanya kematiaan yang menghentikan perjuangan. Salam kemanusiaan.

      Reply
  16. itempoeti

    GMNI adalah bagian dari masa lalu yang usang…
    justru GMNI adalah salah satu yang harus bertanggung jawab atas kerusakan dan kemunduran negeri ini…

    berapa banyak alumni GMNI yang terlibat dalam kekuasaan sejak masa orde baru hingga saat ini???
    tak ada satupun kebaikan yang mereka hasilkan untuk negeri ini…

    sementara adik-adiknya yang masih aktif di GMNI, tak lebih jadi aktifis proposal kegiatan yang antri di depan kantor senior2nya untuk meminta sumbangan.

    MEMALUKAN!!!

    Reply
  17. Aby Salmaa

    Lagu ini sangat menggugah. Membangkitkan nasionalisme dan patriotisme. Lagu ini perlu sosialisasi ekstra. Baik terhadap masyarakat maupun para pelajar. Aku terharu..

    Reply
  18. syahril

    kalo kita di sibukan dengan perang sodara,, kapan kita bergerak,, ???????
    kalo kita hanya bicara burung beo pun bisa, yng kita butuhkan adalah aksi, aksi sekecil apapun yng dapat maerubah bangsa, bukan hanya aksi jalanan,,,

    Reply
  19. Eby

    Mari bersatu demi INDONESIA kita tercinta,jangan membuat kubu2 tersendiri,Kita semua sama yaitu warga negara Indonesia.Ayo bangkit untuk membebaskan rakyat yg tertindas,jangan hanya diam….

    Reply
  20. Anang

    lagu ini. mengingatkan saya akan perjuangan masyarakat dimasa lalu. tapi saat ini yg diharapkan oleh rakyat dimasa lalu. yg terjadi malah kebalikannya. banyak demonstrasi, kerusuhan, penindasan dalam bentuk bermacam-macam, kerap terjadi. yg paling saya benci adalah korupsi. enak aj makan duwit rakyat. seharusnya hukuman bagi : korupsi, penindasan, dan pembunuhan adalah hukuman “MATI”!!!!!!!!!!!!

    Reply
  21. zahra

    sedih dah kalo denger lagu ini………….
    mengisahkan indonesia bangetz…..
    I LOVE YOU INDONESIA…….
    SALAM ;ORANG CANTIK

    Reply
  22. kang S0li Blitar

    sampaikan pada rakyat,sampai kan pada mahasiswa ….
    sampai darah penghabisan, untuk berjuang….
    rakyat adalah rakyat…
    pemerintah adalah pemerintah………
    marilah kita perjuangkan negara kita ….

    Reply
  23. Jellyta

    Besok DPC GmnI malang raya aksi turun jalan mebykapi kenaikan harga bbm & manyanyikan bebarapa lagu slah satunya lagu Darah juang ini :)
    MERDEKA…!
    GMNI JAYA…!
    MARHAEN MENANG…!

    Reply
  24. subagiyo sri yahman

    untuk kawan GMNI yang ada di NKRI, sampai kapanpun kita perjuangkan nasib rakyat… kita tunjuk,kan bahwa kaum marhen bisa membuat kedamaian untuk rakyat negeri ini..

    Reply
  25. Ryan Pramanda Isni

    Untuk semua organisasi PMII, GMNI, HMI, dan lain2., mari bersatu perjuangkan nasib rakyat di negara Indonesia kita ini !!!
    Seluruh sahabat2, LAgu perjuangan Darah JUang adlh lagu perjuangan rakyat Indonesia., KAmi mhsiswa/i Indonesia bersumpah “Bertanah Air satu tanah air tanpa penindasan.

    Reply
  26. chery

    Segala perbedaan psti ada saudaraku..
    Tp tak perlu dibesar2kan..
    Merasa tlah berjuang,merasa pelopor,merasa inisiator..adl bentuk ke egoisan yg kan membungkam ketulusan perjuangan..
    Kami sebagai buruh kan tetap bersama kalian..
    “buruh bersatu tak bisa dikalahkan..!!”

    Reply
  27. Anonymous

    BUat sahabat-sahabat PMII,,,,
    mari satukan langkah,,,
    langkah yang selalu di ridhoi Allah Swt….
    langkah untuk memperjuangkan rakyat,,,
    langkah untuk mencapai kemenangan di Bumi pertiwi Indonesia,,,,
    Rakyat pasti menang melawan penindasan,,,,,
    TANGAN TERKEPAL DAN MAJU KEMUKA,,,,

    Reply
  28. aldialamsyah

    ‎”Mahasiswa takut dengan Dosen
    Dosen takut dengan Dekan
    Dekan takut dengan Rektor
    Rektor takut dengan Mendikbud
    Mendikbud takut dengan Presiden
    Tapi Presiden takut dengan MAHASISWA ….”

    Reply
    1. UbaedillH Rizziq

      siklusnya Pas buanget tuh om…!!!
      Buruh..Tani..MAHASISWA…harus tetap bersatu demi menyembuhkan negara yang sakit ini

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>